Naik Kereta, Dahlan Gendong Bayi

06 April 2013 | 22:35 wib

BANDUNG, suaramerdeka.com – Menteri BUMN, Dahlan Iskan kembali menggunakan kereta api dalam rangkaian kegiatannya. Sabtu (6/4), dia menaiki KA Malabar jurusan Bandung-Malang.

“Kan bukan sekali ini saja, saya sudah sangat sering naik KA,” tandasnya beberapa saat setelah masuk kereta eksekutif bernomor seri K106410 di Stasiun Besar Bandung.

Dia menilai sudah banyak perbaikan pelayanan dalam KA. PT KAI diharapkan bisa menjaga kondisi tersebut. Hanya saja, ketika disinggung komersialiasi KA Ekonomi dengan meniadakan subsidi, Dahlan memilih berhati-hati.

“Wah itu bukan domain saya, itu menteri perhubungan, terima kasih,” tandasnya.

Sebelum duduk di kursi No 4 A di Eksekutif 1, bos media itu sempat bercengkerama dengan penumpang lainnya. Bahkan, dia sempat menggendong bayi. Suasana kereta pun jadi ramai. Satu persatu, penumpang ingin difoto bersama. Dahlan meladeninya. Dia pun jadi objek jepretan termasuk pegawai.

Sore itu, Dahlan hanya sampai di Stasiun Tasikmalaya. Ada acara yang harus dihadirinya yakni Panen Raya di Desa Cihonje Sukarame, Kab Tasikmalaya.

Ia naik didampingi Dirut Pupuk Indonesia Holding Company, Arifin Tasrif dan Direktur Pemasaran Pupuk Kujang, Illiana Arifiandi dan jajaran PT KAI Daop II Bandung.

Keberadaan Dahlan Iskan di kabin yang tepat setelah lokomotif bernomor seri CC 2040806 cukup menarik. Pasalnya, BUMN transportasi itu pernah mengeluarkan kebijakan memasang gerbong aling-aling di depan dan belakang lokomotif.

Ketentuan itu sebagai respon atas kasus tabrakan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Kebijakan tersebut sudah dicabut? “Aturan itu masih berlaku. Sekarang ketentuannya aling-alingnya hanya dipasang di posisi paling belakang,” tandas pejabat KA.

( Setiady Dwi / CN19 / JBSM )

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/04/06/151974/Naik-Kereta-Dahlan-Gendong-Bayi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s